Mempengaruhi Orang

By | December 16, 2021

Tidak peduli bagaimana orang melihatnya, kesuksesan dan rasa hormat datang dalam bentuk orang lain, bahkan mungkin orang asing. Jarang terjadi di dunia sekarang ini bahwa kesuksesan dokter.co akan terjadi dalam isolasi total. Tidak mengherankan bahwa beberapa individu yang paling sukses dan dihormati tahu satu atau dua hal tentang bagaimana menghadapi orang lain. Kemampuan untuk berkomunikasi dan mempengaruhi cara berpikir orang lain, dan untuk benar-benar mengubah pendapat mereka, adalah keterampilan hidup yang sangat berharga.

TIPS MEMPENGARUHI ORANG LAIN [Dalam Kebaikan] | Sangu Ilmu

Kendala untuk mencapai kecakapan hidup ini adalah salah satu yang dihadapi setiap orang. Kemarahan, keegoisan, dan kesombongan semuanya bertentangan dengan penilaian kita yang lebih baik. Idenya adalah menjadi proaktif, bekerja menuju resolusi daripada menuju keinginan dasar Anda sendiri; yang akan mendapat kecaman semakin bertentangan dengan keinginan lain; dan seterusnya, sampai datang lingkaran penuh.

Ketidaksepakatan menambah lebih banyak bahan bakar ke api, sampai tidak ada pihak yang dapat mempengaruhi yang lain. Menjadi proaktif berarti mundur dari situasi, dan memeriksanya dari sudut yang berbeda. Kemungkinan Anda menginginkan cara Anda hanya karena, yah, itu cara Anda.

Pertimbangkan fakta bahwa orang lain berpikiran sama. Jadi proaktif dan negosiasikan diri Anda keluar dari jalan satu arah yang akan mengarah pada resolusi nol; karena meskipun Anda mungkin membuat orang lain setuju, apakah Anda benar-benar memengaruhi pendapat mereka?

Lihatlah seperti ini: “benar” adalah “salah.”

Bagaimana itu bisa terjadi? Cara untuk mendapatkan hati orang, cara untuk mempengaruhi pendapat mereka, bukanlah dengan memaksakan kehendak Anda pada keinginan mereka. Mereka pertama-tama perlu melihat cahaya sebelum mereka mengubah cara berpikir mereka.

Dekati pendapat Anda seolah-olah itu adalah metode ilmiah, tanpa kebanggaan menjadi yang benar. Sifat posesif itulah yang menciptakan ketidaksetujuan pada orang. Dan kecuali Anda berada di lingkungan ilmiah atau sangat teknis, lakukan pendekatan diskusi seolah-olah memiliki banyak resolusi. Melangkah keluar dari diri Anda dan bergabung dengan tim.

Idenya adalah untuk mempengaruhi orang lain, bukan hanya memaksakan kehendak Anda. Menjadi impersonal jika Anda harus; lebih baik berenang melalui lautan ide dan pendapat, tanpa risiko tersinggung. Nilai masalahnya, dan bukan siapa yang mengatakannya. Orang yang proaktif lebih mementingkan resolusi daripada pembalasan.

Intinya tetap harus dikatakan bahwa variabel lain dipertaruhkan, dan bahwa sudut pandang “Anda” bukanlah satu-satunya jalan. Ini tidak berarti bahwa Anda tidak boleh tidak setuju. Perbedaan pendapat tidak bisa dihindari; tetapi ada kontras yang tajam antara ketidaksepakatan pribadi dan ketidaksepakatan holistik.

Kemungkinannya adalah bahwa ketidaksepakatan holistik jauh lebih meyakinkan, dan lebih terhormat, daripada perselisihan pribadi. Karena ketika masalah holistik menjadi terlalu pribadi, itu menjadi terlepas dari resolusi holistik.

Kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang lain tidak samar seperti kedengarannya. Kemampuan untuk mempengaruhi dan untuk tidak setuju adalah dua komponen prinsip dari seorang pemimpin yang dilahirkan. Karena menjadi “benar” hanya sama baiknya dengan membuat orang tersebut setuju.

Leave a Reply

Your email address will not be published.