Berita Di Televisi

By | February 16, 2022

Apakah Anda menonton berita tecnobgt.net di televisi hari ini? Apakah Anda mendengarnya di radio? Apakah Anda kebetulan mendengarkan acara talk radio favorit Anda hari ini? Menonton film? Sebuah acara televisi? Apakah Anda merasa baik karena itu?

Apa pengaruh hal-hal ini terhadap kita dalam kehidupan kita sehari-hari? Apakah mereka memunculkan sikap mental yang positif? Mungkin tidak. Masalah dengan media di sebagian besar format saat ini adalah bahwa ia terdiri dari setiap citra dan ide negatif yang ada dan belum ada.

Soal Berita TV, Malaysia Anggap Televisi Indonesia Layak Dijadikan Acuan

Bahkan banyak acara komedi memiliki pesan negatif. Kenapa ini?

Bagaimana kita menyeimbangkan pesan-pesan negatif ini dalam hidup kita? Bagaimana kita melawan omong kosong yang diumpankan kepada kita? Apakah kita membenamkan diri dalam buku dan kaset motivasi? Jika tidak, mungkin kita harus melakukannya.

Fungsi pikiran kita yang sehat bergantung pada masukan. Jika satu-satunya input yang kita miliki negatif, output kita bisa cenderung negatif juga. Sampah masuk sampah keluar. Ayah saya sering memperingatkan saya bahwa tipe orang yang mengelilingi diri saya adalah tipe orang yang akan menjadi saya.

Dia benar untuk tingkat yang besar. Juga benar bahwa jenis materi yang kita paparkan pada pikiran kita adalah jenis pemikiran yang akan kita praktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin Anda mempertanyakan logika itu, tetapi biarkan saya melanjutkan.

Ketika media arus utama di masa lalu dihadapkan pada konten acara mereka, mereka mengklaim bahwa hanya karena Anda menonton film kekerasan, Anda tidak akan menjadi kekerasan. Ini mungkin benar, tetapi saat Anda terus-menerus membenamkan diri dalam konten kekerasan, Anda mulai mati rasa terhadap kekerasan itu sendiri.

Artinya, semakin negatif masukan konstan dalam hidup Anda, semakin sulit menjadi positif atau berpikir positif. Sebagai seorang seniman dan individu yang kreatif, saya sering membutuhkan sedikit inspirasi dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mendapatkan inspirasi ini, saya melihat karya seniman lain. Setelah beberapa saat saya dipengaruhi oleh apa yang saya lihat untuk membuat karya saya sendiri.

Hal yang sama dapat dikatakan untuk sikap positif. Jika kita mencapai suatu titik di hari kita ketika kita merasa tidak dapat melanjutkan pekerjaan kita, terkadang yang kita butuhkan hanyalah sedikit inspirasi untuk kembali ke jalur semula. Seringkali inspirasi ini memberi kita momen “a-ha” yang kita butuhkan untuk bangkit kembali.

Sekarang saya tidak mengatakan bahwa Anda harus memiliki diet konstan buku-buku sikap positif dan CD. Ada hal lain yang bisa menguatkan kita dalam tugas sehari-hari. Selain materi pengembangan pribadi, ada juga pengembangan bisnis atau keterampilan kita. Jenis informasi ini dapat ditemukan di
buku, majalah, di cd, dvd, kaset atau internet.

Seringkali ketika kita belajar lebih banyak tentang pekerjaan kita dan bagaimana melakukannya dengan lebih baik, kita lebih berhasil dalam melakukan tugas-tugas yang diperlukan. Keberhasilan ini dengan sendirinya memberdayakan dan dapat mengarah pada sikap yang lebih positif.

Saat kita menjalani hari kita, kita harus mencoba untuk menyadari pengaruh lingkungan kita terhadap kita. Kita harus berhati-hati untuk memantau jenis masukan yang kita dapatkan dan menyeimbangkannya dengan sebanyak mungkin materi positif. Dengan melakukan ini, kita tidak hanya dapat merasa lebih baik tentang diri kita sendiri dan dunia kita, tetapi kita juga akan lebih produktif dan merasa lebih bahagia pada saat yang bersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.