Tiga Elemen Kunci Untuk Meningkatkan Kepemimpinan

By | March 21, 2022

Kepemimpinan jayaherlambang.com yang hebat adalah kunci kesuksesan. Komunikasi yang baik adalah kunci dari kepemimpinan yang hebat. Pikirkan pemimpin hebat mana pun di zaman modern: Gandhi, Martin Luther King, Jr, dan John F. Kennedy langsung muncul di benak Anda. Mereka adalah pemimpin yang kuat karena mereka dapat menginspirasi orang untuk mengikuti mereka. Itu adalah kemampuan mereka untuk mengartikulasikan visi mereka yang membuat mereka berhasil dalam mencapai tujuan mereka.

Teori Kepemimpinan: Pengertian, Tujuan dan Fungsi - Buku Deepublish

Dalam organisasi Anda, Anda harus menjadi pemimpin yang menginspirasi tim ke tingkat yang lebih tinggi. Untuk membuat mereka mengikuti Anda, pastikan mereka mendengarkan nilai-nilai dan visi Anda, dan kemudian membangun lingkungan yang tepat bagi mereka untuk berkembang dan tumbuh.

Nilai

Ketika saya menyebutkan nilai, semua orang menganggukkan kepala seolah-olah tentu saja, Kerri, itu sudah jelas. Tapi, ketika saya memeriksa bagian ini, saya menemukan terakhir kali mereka mendiskusikan nilai-nilai mereka – pribadi dan profesional – dengan tim mereka, sering kali dalam wawancara sebelum orang-orang mereka dipekerjakan.

Anda harus mengetahui dengan jelas nilai-nilai pribadi Anda dan nilai-nilai organisasi Anda untuk memimpin secara efektif. Misalnya, apakah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini langsung muncul di benak?

Sendiri:

1. Apa yang Anda perjuangkan?
2. Apa yang paling penting bagi Anda?
3. Apa yang Anda ingin hidup Anda tunjukkan?
4. Apa misi pribadi Anda dalam hidup?

Secara profesional:

1. Apa yang Anda perjuangkan?
2. Apa yang ingin Anda lakukan untuk mendapatkan bisnis baru?
3. Apa yang tidak ingin Anda lakukan?
4. Apakah Anda memiliki pernyataan misi profesional?

Pemimpin yang berkualitas tidak mengubah nilai mereka dari waktu ke waktu atau untuk mencapai kesuksesan jangka pendek. Sistem nilai organisasi inti yang konsisten membentuk fondasi yang kuat untuk kesuksesan jangka panjang.

Definisi sederhananya adalah bahwa nilai-nilai Anda adalah aturan yang digunakan untuk memainkan permainan. Sistem nilai yang terdefinisi dengan baik membuat semua keputusan lebih mudah dan mendorong tim Anda untuk pergi ke tempat yang Anda pimpin.

Penglihatan

Sangat mudah untuk mengatakan bahwa Anda memiliki visi untuk bisnis Anda. Ini adalah sumber kehidupan Anda. Anda tahu itu luar dalam. Menuliskannya adalah langkah selanjutnya.

Pengertian KEPEMIMPINAN : Definisi, Tujuan & Jenisnya [LENGKAP]

Berbagi secara luas dengan tim Anda juga sangat penting. Lebih penting lagi, visi Anda untuk bisnis harus memberikan gambaran yang menyatukan sehingga semua orang di tim – terlepas dari fungsi pekerjaannya – dapat melihat dengan tepat ke mana Anda akan pergi dan pentingnya peran mereka untuk mencapainya.

Oleh karena itu, semakin jelas konsep dan semakin jelas (yaitu, singkat dan sederhana) pesannya, semakin besar kemungkinan Anda, dan tim Anda, dapat mencapai tujuan. Visi Anda perlu menjawab tiga pertanyaan. Dan itu harus menjawab tiga pertanyaan itu untuk semua orang di tim.

1. Apa yang kita lakukan?
2. Bagaimana kita melakukannya?
3. Untuk siapa kita melakukannya?

Seperti yang dibuktikan Jim Collins dalam bukunya, From Good to Great, ini bukan latihan 30 menit, satu pertemuan. Ini membutuhkan partisipasi 100%. Itu tidak bisa menjadi keputusan top-down. Itu harus berulang dan inklusif.

Lingkungan

Andrew Carnegie berkata: “Anda harus menangkap dan menjaga hati manusia asli dan sangat cakap sebelum otaknya dapat melakukan yang terbaik.” Ketika Anda memahami apa yang menjadi inti dari anggota tim Anda, Anda dapat melayani mereka dan memungkinkan mereka untuk mencapai potensi penuh mereka. Hargai keunikan mereka. Anggota tim Anda adalah pelanggan internal Anda. Anda harus memperlakukan mereka setidaknya sebaik pelanggan eksternal Anda. Ini adalah layanan pelanggan tingkat tertinggi.

Bentuk lingkungan kerja yang tepat dan Anda akan memiliki anggota tim yang setia untuk memimpin. Artinya, Anda harus menciptakan lingkungan kerja yang menghormati setiap orang, menghargai mereka dan menghargai usaha mereka, dan mendorong keterbukaan untuk berubah. Buatlah lingkungan yang aman, lingkungan yang mendorong untuk mencoba ide-ide baru.

Ketika Anda melepaskan kreativitas pribadi, setiap anggota tim memiliki andil dalam hasilnya. Ini adalah lingkungan yang mendorong pertumbuhan di semua tingkatan. Gabungkan ketiga elemen tersebut dan Anda memiliki formula untuk menginspirasi kehebatan dan mengarah pada kesuksesan terobosan. Lakukan sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published.