Suplemen Vitamin Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut: Seng

By | June 10, 2022

Salah satu alasan yang berkontribusi pada masalah kerontokan rambut Anda mungkin adalah nutrisi yang tidak mencukupi. Jika tubuh kita kekurangan vitamin yang diperlukan, maka tidak mungkin untuk berharap bahwa mereka akan berfungsi secara optimal dan sehat. Faktanya, salah satu nutrisi utama yang mencegah dan mengobati kerontokan rambut adalah seng. Dengan memahami bagaimana nutrisi ini berkaitan dengan kerontokan rambut, Anda dapat memastikan diet yang bermanfaat dalam menghentikan kerontokan rambut.

Saat beraktivitas padat dan menguras banyak tenaga pastinya kita membutuhkan suplemen untuk meningkatkan daya tubuh, kini hadir imboost produk suplemen kesehatan yang mengandung bahan alami, Echinacea Purpure yang berfungsi untuk meningkatkan daya tubuh. Sumplen Imboost juga dapat dikonsumsi oleh anak-anak, varian untuk anak yaitu imboost kids syrup, imboost force kids syrup dan juga imboost chewy. sedangkan imboost untuk dewasa memiliki varian poduk imboost force dan imboost tablet.

Diketahui bahwa seng akan menambahkan protein tambahan ke dalam sistem Anda yang kemudian akan mempengaruhi pertumbuhan rambut, serta kulit dan kuku yang sehat. Jika Anda tidak memiliki cukup dalam sistem Anda, itu akan menyebabkan rambut Anda berhenti tumbuh dan rontok. Seng bekerja dalam kaitannya dengan beberapa protein yang terletak di seluruh tubuh Anda untuk menciptakan sistem pendukung bagi tubuh Anda. Seng diperlukan untuk pembelahan sel, dalam pertumbuhan dan pemeliharaan otot, membantu mengontrol kelenjar minyak, dan juga diperlukan untuk sintesis protein dan kolagen – yang bagus untuk penyembuhan luka dan kulit yang sehat.

Kekurangan seng tidak hanya menghasilkan masalah dengan rambut rontok, tetapi juga dengan perubahan di kulit kepala. Kulit kepala bisa menjadi terlalu kering atau bersisik dan sering kali teriritasi karena kekurangan nutrisi. Banyak yang melaporkan bahwa seng telah terbukti efektif menghentikan rambut mereka yang memutih. Bahkan ketika rambut sudah beruban atau menjadi lebih tipis dan botak, seng dapat membalikkan efek ketika diambil dalam jumlah yang tepat.

Tidak mengherankan bahwa banyak yang menderita kekurangan seng karena seng dihancurkan dalam proses penggilingan dan juga hilang dalam memasak. Selain itu, defisiensi seng dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh yang buruk, sensitivitas dan alergi yang meningkat, rabun senja, kehilangan bau, bintik-bintik putih di bawah kuku jari, masalah kulit, gangguan tidur dll.

Pria dengan kekurangan seng mungkin memiliki masalah dengan kesuburan, sementara wanita mungkin mengalami menstruasi yang tidak teratur. Anak-anak dengan terlalu sedikit seng mungkin mengalami pertumbuhan terhambat dan memperlambat kematangan seksual.

Dengan demikian, kekurangan seng adalah masalah yang tidak ingin Anda miliki. Dalam diet Anda, sertakan berbagai makanan yang mengandung nutrisi ini. Kuman gandum, ragi, daging otot, ikan, dan kuning telur semuanya dikenal mengandung seng dalam jumlah tinggi. Dari sini, protein akan dirangsang di beberapa area tubuh Anda. Yang terbaik adalah memiliki seng dari sumber alami.

Namun, jika Anda menemukan bahwa Anda tidak dapat mengkonsumsi seng melalui sumber-sumber alami, maka Anda selalu dapat membeli suplemen seng. Contoh-contoh di mana mengonsumsi seng dari sumber-sumber alami tidak dimungkinkan termasuk jika Anda memiliki alergi atau intoleransi makanan tertentu. Suplemen seng sudah tersedia di toko-toko kesehatan. Mereka bisa efektif ketika Anda mengambil antara lima puluh hingga seratus miligram sehari.

Jelas apakah Anda memiliki sumber seng yang cukup dalam makanan Anda, merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan sehubungan dengan kerontokan rambut Anda. Ini adalah salah satu suplemen vitamin yang mungkin bekerja sangat baik untuk garis rambut surut Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.